GTT Isi Formasi Tenaga Administrasi Sekolah

 


Sahabat pembaca Info GTT PTT 2020, sudah tahukah anda bahwa Pemerintah Kabupaten Jember memberikan tawaran kepada tenaga guru tidak tetap (GTT) yang belum memenuhi syarat penerbitan surat penugasan (SP).

Mereka ditawari untuk menjadi tenaga administrasi. Ada sekitar 306 orang yang mendapatkan tawaran tersebut.

“Jika belum bisa memenuhi syarat untuk diterbitkan SP sebagai guru GTT, maka ditawarkan untuk mengisi dan membantu sekolah sebagai tenaga administrasi sekolah,” terang Bupati Jember, dr. Faida, MMR.

Di hadapan para GTT di Balai Serbaguna Kaliwates, Jum’at, 14 Agustus 2020, bupati menyebutkan salah satu syarat itu yakni berpendidikan minimal Strata Satu.

Apabila sudah lulus S1 dan bisa melengkapi syarat penerbitan SP, maka pemerintah bisa membantu kembali menerbitkan SP itu.

Tenaga administrasi sekolah bisa dari PNS atau PTT (pegawai tidak tetap). Mereka mendukung berjalannya proses pendidikan di sekolah melalui administrasi supaya berjalan dengan efektif.

Formasi tenaga administrasi  diantaranya pengelola keuangan, tenaga administrasi kesiswaan, administrasi umum, petugas keamanan, dan pramu kebersihan.

Pengisian tenaga administrasi itu diambil dari tenaga PNS dan GTT. Tenaga adminsistrasi sekolah ini diperlukan untuk dapat memudahkan kerja. 

Berita ini bersumber dari Pemda Jember

Posting Komentar

0 Komentar