GTT/PTT Kecamatan Cimanggu Terima Surat Tugas


Sahabat pembaca InfoGTT PTT, sudah tahukah anda bahwa sebanyak 255 Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) SD dan SMP lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Cimanggu menerima Surat Perintah Tugas (SPT), Jumat (2/3). Penyerahan SPT dilakukan secara simbolis langsung dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap Warsono SH MHum di Gedung Aula Kantor Desa Cilempuyang Kecamatan Cimanggu.

Dalam sambutannya Warsono menyampaikan pemberian SPT merupakan wujud responsip pemerintah Kabupaten Cilacap dalam melaksanakan aspirasi tuntutan GTT dan PTT yang sudah lama mengemban tugas namun belum mendapat kesetaraan dari pemerintah.

Dijelaskan, penerima SPT merupakan hasil verifikasi yang mensyaratkan pendidikan sarjana linear dan memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM). Dikatakakan proses penerbitan SPT sangat panjang dan dinanti-nanti sejak Desember 2017 lalu dan baru dapat direalisasikan pada Maret 2018.

“Kami berharap dengan SPT yang diterima dapat meningkatkan kinerja dengan lebih bertanggungjawab, semangat dan profesional,”katanya.

Dikatakan, SPT yang diberikan berlaku selama satu tahun dan perlu dilakukan perpanjangan setiap tahun. Dengan didasari hasil ajuan penilaian dan evaluasi dari kepala sekolah tempat dia melaksanakan tugas.

Sementara itu Tetty Suwarto Pamuji dalam pembinaannya mengajak seluruh komponen pendidik termasuk di dalammya GTT/PTT untuk bersama-sama menyukseskan pendidikan di Kabupaten Cilacap dengan mengaplikasikan Program Bangga Mbangun Desa.

Selain itu menghadapi era zaman digital, guru yang telah mendapatkan surat tugas sesuai dengan kompetensinya bisa memberikan pendidikan dan pengajaran mata pelajaran saja. Tapi juga pendidikan karakter dan moral melaui inovasi dan kolaborasi dengan pendekatan pendidikan keimanan dan ketaqwaan melalui berbagai media.

“Di zaman now guru harus melek IT, harus bisa mengedukasi dan pendampingan kepada anak didik agar menggunakan sosial media sesuai dengan usianya,” kata dia.

Kepala UPT Dinas P dan K Karangpucung Wabin Budiman SPd MPd mengatakan, jumlah penerima SPT sebanyak 221 meliputi SD 182 guru sedangkan di SMP ada 39 guru, dari jumlah keseluruhan GTT/PTT sebanyak 276 orang.

“Dari 276 GTT/PTT yang lolos verifikasi dan menerima SPT hari ini sebanyak 221 orang, sisa 55 orang tidak lolos verifikasi,” katanya.

Berita ini bersumber dari Satelit Post.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Statistik Blog

Diberdayakan oleh Blogger.