Pemerintah Kabupaten Trenggalek mengucurkan tunjangan tambahan bulanan kepada seribu lebih guru tidak tetap (GTT) SD dan SMP negeri.

Sahabat pembaca Info GTT PTT, sudah tahukah anda bahwa Pemerintah Kabupaten Trenggalek mengucurkan tunjangan tambahan bulanan kepada seribu lebih guru tidak tetap (GTT) SD dan SMP negeri. 

"Ini merupakan pencairan pertama, kebetulan bertepatan dengan momen lebaran, semoga tambahan ini memberikan motivasi kepada para guru untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan," kata Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak, Sabtu (24/6/2017). 

Menurutnya, pemberian tunjangan tersebut merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah terhadap para GTT yang telah mengabdi terhadap pendidikan di Trenggalek. 

Dijelaskan, nominal anggaran untuk masing-masing guru bervariasi tergantung dari jumlah jam mengajar yang di masing-masing sekolah. 

"Mungkin kalau secara nominal untuk setiap guru tidak besar, tapi semoga bisa memberikan tambahan penghasilan dan mampu dimanfaatkan dengan baik," ujarnya kepada detikcom. 

Emil berharap ke seluruh guru tidak tetap yang bernaung di SD dan SMP negeri untuk tetap memberikan pengabdian yang terbaik demi kecerdasan anak didik di kota keripik tempe. 

"Kami akan terus berusaha memberikan apresiasi, agar GTT ini tidak terpinggirkan. Mari bergerak bersama-sama untuk Trenggalek yang lebih baik," imbuhnya. 

Peraih gelar doktor termuda di Jepang ini mengaku cukup bangga dengan kinerja para GTT, karena meskipun bergaji kecil, namun dedikasi yang diberikan cukup besar. 

Berita ini bersumber dari Detik.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Statistik Blog

Diberdayakan oleh Blogger.