Harapan sejumlah guru tidak tetap (GTT) di Kota Pasuruan untuk segera mencairkan honor triwulan dua terjawab.

Sahabat pembaca Info GTT PTT, sudah tahukah anda bahwa harapan sejumlah guru tidak tetap (GTT) di Kota Pasuruan untuk segera mencairkan honor triwulan dua terjawab. Juli lalu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kota Pasuruan mencairkan honor bagi 574 GTT.

Kabid Tenaga Kependidikan (Tendik) Dinas P dan K Kota Pasuruan Suwono mengatakan, honor GTT untuk periode April-Juni sudah dicairkan lewat rekening masing-masing GTT. Total anggaran yang dicairkan mencapai Rp 516, 6 juta.

Anggaran ratusan juta ini diperuntukkan bagi 574 GTT untuk jenjang TK, SD, dan SMP negeri/swasta. Masing-masing GTT mendapatkan besaran honor yang sama yakni Rp 900 ribu. 

Suwono menyebut, Dinas P dan K juga sudah mencairkan tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) untuk triwulan II bagi 819 guru PNS mulai tingkat TK-SMP negeri/swasta. Total anggaran yang dicairkan sebesar Rp 9.331.480.000.

Masing-masing guru ini memperoleh besaran TPP yang berbeda. Sebab, TPP yang diberikan sebesar 3 kali dari gaji yang diterima selama satu bulan. “Selain GTT, kami juga mencairkan TPP bagi guru PNS,” terang Suwono.

Suwono menyebut, dengan dicairkannya TPP bagi guru PNS dan honor bagi GTT untuk triwulan II, ia berharap agar tanggung jawab sebagai pendidik tidak dilupakan. Yakni, dengan diimbangi peningkatan kinerja. “Memang untuk GTT masih kecil, insya Allah kami ajukan kenaikan tahun depan,” tuturnya.

Berita ini bersumber dari Radar Bromo.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Statistik Blog

Diberdayakan oleh Blogger.